Home » » Cara membuat Text area

Cara membuat Text area

TEXT AREA,

Yang perlu kita ketahui untuk membuat text area adalah:


1.COLS berapa banyak karakter lebar
COLS menunjukkan berapa banyak karakter (bukan pixel) luas area teks yang seharusnya.
2.ROWS berapa banyak baris
ROWS menunjukkan berapa banyak baris harus berada dalam area teks. Kedua atribut yang diperlukan dalam tag. These attributes do not set any limit on how much can be typed in. Atribut ini tidak menetapkan batas pada seberapa banyak dapat diketik dalam, hanya berapa banyak textarea terlihat.
3.WRAP bagaimana untuk membungkus teks
WRAP menggambarkan bagaimana teks dalam area teks harus membungkus pada akhir baris. Sampai datang atribut ini, browser pada umumnya tidak melakukan kata membungkus. Jika Anda mengetik sebuah garis yang lebih panjang dari area layar, baris terus berjalan, mudah-mudahan dengan area layar bergulir sepanjang.Ini bukan cara orang yang digunakan untuk memasukkan teks, jadi Netscape menambahkan WRAP atribut.
SOFT membungkus antrean panjang di area teks untuk memudahkan pengeditan, banyak seperti pengolah kata.Jenis membungkus mungkin adalah paling berguna karena itu adalah yang paling mudah bagi user untuk mengedit, tetapi tidak benar-benar mengubah data mereka. HARD tampak kepada pengguna seperti SOFT tetapi kereta pengguna melihat kembali dikirim ke server. OFF tidak membungkus sama sekali, melainkan menampilkan dan mengirim teks persis seperti yang diketik masuk

contoh dibawah ini termasuk codennya:

SOFT.

HARD.

OFF.

4.Seperti penjelasan diatas jika ingin menambah atau mengurangi lebarnya dan menambah atau mengurangi text area qt maka tinggal rubah ukurannya pada COLS=10 dan ROWS=2.
5.Textarea dilengkapi tombol Select All
Textarea ini pada dasarnya kombinasi antara form dan textarea, sehingga akan memudahkan dalam mem-blok atau menyorot isi textarea. Agar jelas maksudnya coba klik tombol Select All. Setelah diblok semua tinggal dicopy dengan klik kanan atau tekan Ctrl-V pada keyboard.

Jika dipasang pada widget sidebar maka textarea jenis ini lebih baik dan tentu lebih keren, hehe..
contoh dibawah ini termasuk codennya:




6.Textarea otomatis mem-blok isi saat dklik:
Textarea ini lebih sederhana tapi memiliki fungsi yang optimal. Saat di-klik akan otomatis mem-blok semua isinya, tinggal dicopy atau tekan Ctrl-V pada keybord.
contoh dibawah ini termasuk codennya:

Pada dasarnya textarea hanyalah code html untuk membunkus tulisan qt.
Sebenernya masih banyak atribut2 untuk membuat text area tapi ini ja dulu.


Ditulis Oleh : Epo ~EPHO ZONE

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Cara membuat Text area yang ditulis oleh EPHO ZONE yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: Selasa, Januari 12, 2010

6 komentar:

coment dulu dong sob....kritik dan saran anda sangat berarti bagi saya,ga bayar sob alias gratis......hehe

Copyright © 2014. EPHO ZONE - All Rights Reserved
Template by seocips.com
Template Published by template.areasatu.com
Powered by A1
Back to top